PT Chaya Hantaran Nusantara merupakan anak perusahaan dari PT Chaya Interfreight Cargo. Perusahaan ini dan layanannya menambah portofolio kami untuk melayani pelanggan dengan lebih baik, dan memenuhi kebutuhan bisnis mereka melalui layanan satu-pintu perusahaan grup kami. Di bawah ini adalah sejarah perusahaan dan groupnya.

2006

Andriansyah membentuk PT Chaya Interfreight Cargo dan mendirikan layanan pertamanya di Jakarta, Indonesia. Semuanya dimulai dengan komitmen, visi yang jelas dan dedikasi pendiri kami, tim manajemen awal dan semua individu melalui keunggulan operasi untuk mengatasi tantangan dan memenuhi harapan pelanggan.

2008

Mengakomodasi pertumbuhan pasar dan permintaan bisnis, Interfreight-Cargo memperluas operasinya sejak awal berfokus pada bagian barat Indonesia, ke timur. Balikpapan (Kalimantan Timur) didirikan sebagai pusat dan kehadiran operasi timur kami. Ini menambah operasi barat yang telah ada sebelumnya di Batam dan Jakarta.

2009

Setelah sebelumnya beroperasi di bawah operasi agen, UPS Supply Chain Solutions meluncurkan operasi joint venture pertamanya di Indonesia dengan PT Chaya Interfreight Cargo sebagai mitra lokal. Kedua belah pihak membentuk PT UPS Indonesia untuk memberikan layanan yang lebih baik dan andal kepada pelanggan di Indonesia.

2010

Setelah operasi pertama yang sukses dengan UPS SCS, entitas usaha bersama baru lainnya dibentuk dengan mitra Jepang: Suzuyo & Co., Ltd. PT Suzuyo Indonesia didirikan dan dimiliki oleh kedua pihak untuk beroperasi di Indonesia.

2011

Beradaptasi dengan perubahan bisnis yang cepat dan permintaan industri, lisensi operasi pengiriman ekspres diperoleh. Sebuah badan baru yang sepenuhnya dimiliki sendiri terbentuk, PT Chaya Hantaran Nusantara. Perusahaan ini memiliki lisensi untuk melakukan penanganan cepat clearance pabean terkonsolidasi, dan operasi pengiriman ekspres nasional. Awalnya dioperasikan dengan merk ‘Interpack‘, telah berganti merk menjadi ‘Hantaran‘ sejak 2018.

2012

Untuk melengkapi jejak operasi yang ada di Balikpapan, Batam dan Jakarta, saatnya bagi kami untuk menjangkau pelanggan kami secara lebih efektif dengan membangun kehadiran kami di 3 kota baru di Denpasar (Bali), Semarang (Jawa Tengah) dan Surabaya (Jawa Timur). Tidak hanya melayani operasi pengiriman barang organik, tetapi kami memperoleh izin bea cukai di titik masuk Surabaya.

2016

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap pasar dan pelanggan kami, Interfreight-Cargo menambahkan kemampuan barunya untuk melengkapi kemampuan operasinya dalam pengangkutan barang, bea cukai, dan operasi pengiriman ekspres dengan mengakuisisi fasilitas gudang yang dimiliki sepenuhnya di Jakarta, dan mendirikan layanan pergudangan.

2017

Operasi penuh kami sendiri tanpa mitra Joint Venture UPS. PT UPS Indonesia dibubarkan untuk mencerminkan exit dari kedua pihak untuk beroperasi dengan cara yang berbeda. Ini adalah strategi yang baik untuk Interfreight-Cargo menawarkan pasar dengan kemampuan layanan kami yang sangat baik dan jaringan global bereputasi yang lebih luas.

2018

PT Chaya Hantaran Nusantara (yang beroperasi dengan merek ‘Hantaran’) telah menandatangani kemitraan dengan SkyNet Worldwide Express, untuk mengoperasikan SkyNet Worldwide Express Indonesia . SkyNet Worldwide Express adalah jaringan ekspres terbesar yang dimiliki secara independen di dunia, saat ini memiliki total 122 anggota jaringan yang sangat setia, dan dengan gerbang utama di Singapura, Dubai, Hong Kong, Johannesburg, London, New York, Miami, dan Sydney.

WhatsApp chat